Keterlibatan Perempuan dalam Aksi Nyata Adaptasi Perubahan Iklim

  • Administrator
  • |
  • Dec 11, 2019

Daya Annisa melakukan Aksi Nyta Bersih Sungai dan Tanam Pohon di Sungai Oyo Kawasan Dusun Banyu  Urip, Desa Jatimulyo, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta.

Desa Jatimulyo akan merintis wisata air di sepanjang Sungai Oyo Kawasan Dusun Banyu Urip. Mendukung kegiatan tersebut, Daya Annisa bersama masyarakat melakukan bersih sungai dan menanam pohon perindang serta buah-buahan untuk mendukung penyiapan kawasan wisata. Selain sebagai perindang dan memberbanyak suplai oksigen, tanaman yang ditanam diharapkan dapat memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat Desa.

Masyarakat terlibat secara aktif dalam kegiatan ini. Antusias perempuan dalam aksi nyata ini terlihat dari partisipasinya dalam menanam pohon di Kawasan Sungai Oyo. Perempuan pun mampu menggunakan cangkul yang biasanya digunakan oleh laki-laki. Jadi mari kita rubah mindset kita, selama ini banyak label bahwa perempuan tidak mampu dan tidak bisa melakukan pekerjaan laki-laki dan juga sebaliknya. Baiknya kita memahami apa itu gender dan apa itu kodrat.

banner___pendampingan-masyarakat__5df0642b7619e__80.jpg
DAYA ANNISA DUKUNG AKSI NYATA GERAKAN INDONESIA BERSIH
banner_____5df069b668ec7__80.jpg
Keterlibatan Perempuan dalam Aksi Nyata Adaptasi Perubahan Iklim
banner___penghijauan__5df06d9c8c558__80.jpg
Penghijauan Kawasan Sungai Oyo untuk Adaptasi Perubahan Iklim dan Mendukung Rintisan Wisata Air di Desa Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
banner___cara-buat-bakpia-pathok__5daff14ab0bd7__80.jpg
Cara membuat Bakpia Pathok